Menu

Mode Gelap
Rakyat Jangan Terjebak dalam Design Fitnah dan Provokasi yang Dikelola oleh Mafia Prabowo Didoakan Jadi Pemimpin Indonesia Saat Silaturahmi dengan Kyai Ahmad Saidi 20 Plus Media Online FSMN Siap untuk Publikasikan Aksi Korporasi dan Kegiatan Politik Anda Selama Lebaran, Uang Beredar di Lini Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Capai Rp72 Triliun Insya Allah 2024, Gus Dur Sempat Bilang Pak Prabowo Jadi Presiden di Usia Tua

Nusantara · 2 Mar 2022 14:31 WIB ·

2 Meninggal, 2 Hilang, dan Sebanyak 2.413 KK Terdampak Banjir Kota Serang


					Terdampak Banjir di Kota Serang. (Dok. BNPB)
Perbesar

Terdampak Banjir di Kota Serang. (Dok. BNPB)

ARAH NEWS – Dua orang warga dilaporkan meninggal dunia dan dua lainnya dinyatakan hilang pada kejadian banjir di Kota Serang, Provinsi Banten,

Demikian informasi perkembangan kaji cepat tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang per Rabu 2 Maret 2022 pukul 01.45 WIB.

Di samping itu, sebanyak 2.413 KK yang tinggal di 2.413 rumah masih terdampak banjir dengan tinggi muka air (TMA) antara 50-200 sentimeter.

Baca Juga:  Sebanyak 3 Truk Bantuan dari Presiden untuk Korban Gempa di Sumbar Telah Tiba

BPBD Kota Serang mencatat, wilayah yang sampai saat ini masih terendam banjir meliputi Kelurahan Lontar Baru, Kelurahan Serang, Kelurahan Kagungan dan Kelurahan Kota Baru di Kecamatan Serang.

Kemudian Kelurahan Kasemen, Kelurahan Terumbu dan Kelurahan Kasunyatan di Kecamatan Kasemen. Selanjutnya Kelurahan Drangong dan Kelurahan Umbul Tengah di Kecamatan Taktakan.

Baca Juga:  Respons Nany Widjaja Setelah Dituntut Kurungan Penjara 2 Tahun 6 Bulan oleh JPU

Berikutnya adalah Kelurahan Cipocok Jaya, Kelurahan Banjar Agung, Kelurahan Panancangan, Kelurahan Banjar Sari dan Kelurahan Tembong di Kecamatan Cipocok Jaya.

Berdasarkan pantauan tim BPBD Kota Serang, kondisi banjir saat ini masih bertahan, namun TMA di Kelurahan Lontar Baru dan Kelurahan Serang sudah mulai surut.

Sebagai upaya percepatan penanganan bencana banjir tersebut, tim BPBD Kota Serang bersama lintas instansi terkait dan relawan terus melakukan langkah-langkah yang berorientasi pada penyelamatan, evakuasi warga dan pemenuhan kebutuhan dasar.

Baca Juga:  Gunung Bromo Jawa Timur Ditutup Sementara Waktu, pada Hari Raya Nyepi 2022

Sementara itu, kebutuhan dasar yang mendesak antara lain makanan siap saji, pakaian dewasa dan anak-anak yang masih layak pakai, selimut, obat-obatan/P3K, perlengkapan mandi, popok bayi dan pembalut wanita.***

Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Tjong Samuel Laporkan Ati Sugiharti Terkait Kasus Pemalsuan Surat dalam RUPS

1 Mei 2022 - 20:45 WIB

India akan Kembangkan Pelabuhan Sabang, Geopolitik Asia Tenggara akan Semakin Menarik

28 Maret 2022 - 13:53 WIB

Respons Nany Widjaja Setelah Dituntut Kurungan Penjara 2 Tahun 6 Bulan oleh JPU

16 Maret 2022 - 16:07 WIB

Tokoh Pemuda Desa Gadu Timur Sumenep Sesalkan Penembakan Warga Berujung Maut

16 Maret 2022 - 15:31 WIB

Kekerasan Terhadap Wartawan Jeffry Barata Merupakan Tindak Pidana, Polisi Wajib Usut

5 Maret 2022 - 18:59 WIB

SMSI Ungkap Kronologi Kasus Penganiayaan Wartawan, Terkait Pemberitaan Tambang Ilegal

5 Maret 2022 - 18:36 WIB

Trending di Nusantara