Asus ROG Phone 5, Harga Fantastis Spek Gahar Abis!

  • Whatsapp
Asus ROG Phone 5 Harga dan Spesifikasi
Asus ROG Phone 5 Harga dan Spesifikasi

Arahnews.com – Asus kembali merilis smartphone penerus dari lini gaming phone mereka yaitu, Asus ROG Phone 5. Spesifikasi ROG Phone 5 hadir dengan berbagai peningkatan diberbagai sisi. Smartphone ROG Phone terbaru ini diumumkan pada 10 Maret 2021 lalu, namun baru akan tersedia secara global pada bulan April mendatang.

Asus ROG Phone sendiri nantinya akan hadir dengan 3 varian yang berbeda beda yaitu, Asus ROG Phone 5 Ultimate, ROG Phone 5 Pro, dan ROG Phone Reguler. Meskipun akan hadir dengan lebih dari 2 versi, ketiganya tetap memiliki beberapa persamaan.

Bacaan Lainnya

Asus ROG Phone 5 seluruhnya akan ditenagai dengan chipset yang sama yaitu Qualcomm SM380 Snapdragon 888 , chipset terbaru dari Qualcomm Snapdragon. Chipset adalah salah satu peningkatan yang terdapat pada ROG Phone teranyar ini, mengingat pendahulunya hanya menggunakan chipset Snapdragon 865 saja.

Selain dari dapur pacunya, kesamaan spek ROG Phone 5 juga dapat dilihat dari layar yang mereka gunakan, yaitu layar AMOLED berukuran 6,78 inch dengan refresh rate 144Hz. Semua model ini juga sudah dilengkapi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass Victus.

Spesifikasi dan Harga Asus ROG Phone 5

Spesifikasi Asus ROG Phone 5 lainnya adalah menggunakan baterai tanam Li-Po 6000 mAh, yang sudah mendukung fitur fast charging 65W. Dengan 52 menit saja sudah dapat mengisi secara full. Uniknya smartphone Asus Gaming yang ini akan hadir dengan 2 port USB Type C yang terdapat pada sisi dan bawah smartphone.

Meskipun ROG Phone 5 dikususkan untuk gaming, smartphone ini tidak melupakan untuk sisi fotografi juga. Terbukti dengan 3 buah kamera utama yang disematkan dengan beberapa resolusi yang berbeda, 64 MP wide kamera, 13 MP ultrawide, dan 5 MP macro. Untuk kamera selfie ketiganya menggunakan single kamera beresolusi 24 MP wide kamera.

Itulah beberapa persamaan spesifikasi Asus ROG Phone 5. Untuk perbedaan mencolok dari ketiga model tersebut adalah varian RAM dan ROM yang tersedia. Untuk model paling gahar, ROG Phone 5 Ultimate hadir dengan RAM 18GB , ROM 512GB dan GPU Adreno 660.

Untuk ROG Phone 5 Pro hanya selisih 2GB saja dengan model ultimate yaitu RAM 16GB dan ROM 512 GB. Sedangkan untuk versi regulernya terdapat 3 cabang pilihan 8GB RAM/128GB ROM, 12GB RAM/256 GB ROM, dan 16GB RAM/256 ROM.

Harga Asus ROG Phone 5 di Indonesia

Semua smartphone itu juga sudah dilengkapi dengan berbagai sensor canggih seperti fingerprint dibawah layar, proximity, gyro dan lainnya. Untuk harga Asus ROG Phone 5 Reguler dibanderol dengan harga 800 Euro atau setara dengan Rp 13,8 jutaan.

Model Pro dengan harga 1200 Euro atau Rp 20,6 jutaan, dan untuk 1300 Euro untuk Harga ROG Phone 5 Ultimate, setara dengan Rp 22,3 jutaan saja. Bagaimana apa kalian berminat membeli smartphone gaming terbaru dari Asus ini?

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *